/
All we've got left are the memories . Cheers! Tomorrow you'll shine☀ -i.c

Wednesday, August 9, 2017

Seblak Enak di Kota Malang!!

Seblak adalah makanan khas dari suatu kota di tanah sunda; Bandung.
Makanan ini isinya kelihatan simpel, hanya krupuk, mie, sosis/telur, cabai dan rempah. Namun, rasanya patut diacungkan jempol. JUARA!
Pertengahan 2016 kemarin, para pedagang kuliner seblak menjamur dimana-dimana yang tentunya, rasanya berbeda-beda.
Jadi, pada kesempatan kali ini, ijinkan saya membagikan kepada kalian list pedagang seblak yang sudah pernah saya cicipi.

1. Seblak Sehah

Seblak terenak di malang yang pernah saya coba. Cukup dengan membayar 8000, kalian sudah mendapatkan seblak dengan porsi yang banyak dan mengenyangkan! (dibandingkan dengan yg lain)
Penjualnya pun ramah. Kadang saya membawa wadah dari rumah sendiri karena takut tumpah kalau pakai cup-foam dari mas nya. Dan sayangnya seblak ini belum available di go-food :(

Harga : Ori (telur,tahu,kubis,krupuk,makaroni,lombok) - 7k
             Topping (ori+ceker/sosis/bakso/dll) 8k

Lokasi: -Jl. Bunga Cengkeh (satu deret dengan masjid al-muhajirin. sebelahnya orang jual siomay)
             - Blimbing (depanya guest house pager hitam dekat ruko, arah perumahan vila ikan paus)
Jam : Siang - 5 sore

2. Seblak Malabar

Rata-rata semua orang pasti tau sih sama seblak yang satu ini. Mereka soalnya udah ada di medsos dan di go-food. Menurut saya enak kok, tapi porsinya kurang. Dibandingkan dengan seblak no. 1 diatas, mereka wadahnya pakai foam kecil kira-kira ukuran 10x10cm. Dan biasanya seblak ini rame pake banget! rame orang gojek sih biasanya.

Harga : -Ori (krupuk,makroni,telur,lombok) - 8k
            - lain-lain (ori+topping) 9-10k

Lokasi : Peremapatan sukarno-hatta dekat stopan. (Dari arah blimbing kiri jalan)

3. Seblak Sinory

seblak enak dengan topping/isi yang bermacam-macam! ada krupuk,makaroni,telur dan mie. Rasanya juga lumayan kok. Porsi juga standar-gak sedikit dan gak banyak-pas gitu.

Harga : -banyak macemnya. kisaran 8k-lebih.
Lokasi : Deket SPBU stasiun baru

4. Seblak Euneng

seblak yang satu ini saya temukan di pasar ramadan SoeHat. Rasa nya enak, tapi sayang porsinya kurang banyak, hehe.

Harga: 8k
Lokasi: Pasar Ramadan Suhat (aslinya gatau dimana)

Kawan, sekian untuk review saya terhadap bermcam-macam pedagang seblak yang menurut saaya enak di Kota Malang! Kalau kalian punya saran seblak yang harus saya cicipi, jangan lupa sebutkan di komentar ya!!

Salam seblak lovers!!

No comments:

Post a Comment